Beternak Jangkrik Yang Menghasilkan Keuntungan Besar.

zehrabilgisayar.net, Peternakan – Pada Saat itu, sempat menurun, kini telah kembali ke posisi awal lagi untuk para pengusaha jangkrik dan menjadikan usaha sampingan yang membuahkan keuntungan yang lumayan banyak.

Budidaya Jangkrik adalah salah satu usaha sampingan yang memberikan sebuah hasil hanya dengan cara menjualkannya. Sampai saat ini, masih banyak sekali orang mengincar jangkrik untuk di jadikan sebuah santapan atau makanan peliharaan mereka seperti burung dan juga ikan.

Tetapi Sekarang ternak budidaya jangkrik sudah mulai merabah ke bisnis pangan. Meskipun Belum dikembangkan secara maksimal. Terlepas dari itu, serangga ini memiliki suatu prospek yang cukup bagus untuk ladang usaha.

Estimasi biaya jangkrik ini bergantung pada ukuran kandang, pakan, dan perawatan lainnya. Tapi jangan khawatir, beternak jangkrik ini biayanya sangat murah.

Kandang jangkrik umumnya dibuat dengan dimensi Panjang x lebar x tinggi antara 120-200cm, 60-100 cm dan 30-50 cm. Bahannya juga mudah didapatkan. Anda bisa menggunakan kayu yang memakai rangka kaso atau memakai triplek agar lebih irit lagi. Jangan lupa kandangnya dibuat bersusun dengan empat kaki penyangga.

Jika ditotal, modal awal Anda buka usaha budidaya ternak jangkrik adalah Rp. 931.000. Murah sekali hanya untuk membangun modalnya.

Meskipun begitu, anda jangan salah dengan usaha tersebut, Omset yang di terima oleh seorang Bambang Setiawan bisa mencapai 500.000.000.

Agar untuk mendapatkan keuntungan tersebut, anda harus benar benar memaksimalkan mungkin untuk membudidayakannya.

Waktu untuk panennya juga sangat cukup singkat, yaitu hanya dalam waktu 40 hari saja anda sudah dapat melakukan panen pada serangga jangkrik tersebut.

Setalah proses perkembangbiakan jangkrik Anda sudah OK, sekarang saatnya Anda melakukan pemasaran.

Selalu lakukan marketing yang baik dan menjaga kepercayaan konsumen karena hal ini menjadi faktor penting untuk kesuksesan usaha budidaya ternak jangkrik.