Cepat Panen Dan Menguntungkan dari Usaha Kecil yaitu adalah ternak

Zehrabilgisayar.net, Peternakan – Berbagai Jenis ternak yang menguntungkan memang sangat menggiurkan bila dijalankan untuk usaha beternak baik bidang peternakan atau perikanan.

Tetapi banyak pertimbangan usaha yang memungkinkan usaha tidak mengalami kendala modal.

Melakukan ternak kecil bisa menjadi bisnis sampingan dengan modal kecil menjadi pilihan untuk usaha ternak yang menjanjikan walaupun usaha skala rumahan.

Contoh Ternak Yang Menguntungkan Untuk Usaha Kecil

– Beternak kelinci: Mungkin jika dipikir pikir pemeliharaannya akan rumit. Namun jika anda pernah memelihara jenis kelinci yang tahan penyakit seperti jenis rek, flamish giant, new zealand dan dutsh anda akan mengalami rasa senang ketika memanen hasil.

Kelinci sekali bernanak mencapai 6 sampai 8 ekor dengan lama kebuntingan hanya 30-40 hari. Jika saja anda memilikiq 10 indukan saja anda sudah untung berlipat.

– Beternak lele: Usaha beternak lele akhir akhir ini sangat digemari oleh masyarakat karena sangat mudah dalam perawatan, selain itu modalnya kecil. Dalam waktu 40 sampai 50 hari anda bisa menikmati hasil panen ikan lele. Pertimbangan lain adalah biaya pakannya murah karena bisa mengandalkan pakan pakan limbah tanpa harus mengurangi kadar gizi dan kebtuhan gizi lele tersebut.

– Beternak jangkrik: Bisni ini terbuka juga karena semakin banyaknya orang memlihara burung kicau. Jangkrik juga salah satu makanan favorit, terutama dalam hal merawat suara burung agar suaranya bagus. Anda cukup membeli bibit atau telur jangkrik kemudian dikembangkan dalam sebuah kotak cukup besar.

Usaha beternak jangkrik sangat direkomendasikan jika anda memiliki modal kecil untuk memilih jenis ternak yang menguntungkan ini, apalagi jika penyuka burung kicau, mungkin banyak motivasi jika anda berusaha menjalankannya.

– Beternak cacing: Mungkin anda berpikit buat apa ternak cacing? Karena cacing pun tanpa diternak juga mudah dicari di alam. Cacing dibutuhkan untuk makanan ikan baik itu ikan hias seperti cupang atau ikan konsumsi seperti lele dan nila.

– Beternak bebek: Bebek juga salah satu ternak yang menguntungkan yang mungkin sedikit lebih banyak diminati oleh orang indonesia dibandingkan entok. beternak bebek petelur skala rumahan cukup dengan modal sedikit namun cukup juga memerlukan waktu untuk perawatan karena pakan bebek cenderung lebih mahal dibanding entok karena salah satunya yang dihasilkan adalah telur. Sehingga usaha beternak bebek juga mungkin bisa menjadi pilihan untuk usaha sampingan dirumah.