Mentan Sebut Pengelolaan Sumberdaya Air Kunci Kedaulatan Pangan

Zehrabilgisayar.net, Pertanian – Asosiasi Indonesia Pertanian Meteorologi Congress (PERHIMPI) menutup 8 dan 9 simposium di IPB International Convention Center, Jalan Raya Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat.

Acara yang digelar selama dua hari ini menetapkan Dr. Fadjry Djufry yang juga bertanggung jawab untuk Penelitian Pertanian Departemen Pertanian, sebagai presiden baru untuk menggantikan Dr. Kasdi Subagyono periode 2019-2024.

“Di masa depan, gerakan kami adalah untuk menghemat air, termasuk melakukan upaya untuk memanen air hujan yang jatuh ke laut, sebagai arah dari Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman. Jelas, kami memiliki visi yang sama dengan pemerintah untuk mengembangkan pertanian menjadi lebih baik, “Fadjry, Kamis (3/10) mengatakan.

Menurut Fadjry, maju Perhimpi juga melibatkan pemerintah daerah dalam pengelolaan bendungan dan pemerintah pusat dibangun. Kemudian melibatkan petani dalam memantau situasi air di lapangan.

“Petani adalah cermin dari bagaimana menghadapi perubahan iklim global dan perubahan iklim lokal. Bersama (pemerintah daerah dan petani) dapat disesuaikan dengan keadaan yang berubah,” katanya.

Fadjry kata Perhimpi juga melibatkan para ahli mendukung dan mensukseskan program Simpan Rawa makmur petani (dressage), yang diluncurkan oleh Departemen Pertanian (Deptan).

“Banyak dari apa yang akan kita lakukan selanjutnya. Semua demi pertanian kita maju dan lebih baik. Kita berdua tahu bahwa dampak perubahan iklim yang bisa berdampak langsung pada inflasi, dan sebagainya. Oleh karena itu, mereka harus siap dan waspada, “katanya.

Perhimpi Perlindungan Dewan, yang juga Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman menekankan pentingnya pekerjaan yang sebenarnya dari pelatihan Perhimpi dewan baru dalam mempromosikan produksi pertanian.

“Perhimpi sangat penting untuk ilmu pengetahuan dan ahli keahliaan digunakan untuk kepentingan bangsa. Cobalah untuk fokus pada masalah air agar tidak buang di laut. Namun, dalam rangka untuk mengambil keuntungan dari air karbohidrat, “katanya.