Menteri Amran Paparkan Kinerja Pertanian Dalam Kongres Ahli Agronomi.

Zehrabilgisayar.net, PertanianJakarta Dalam Kongres dan Seminar Nasional Perhimpunan Agronomi Indonesia (PERAGI), Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman membeberkan sederet prestasi sektor pertanian dalam 5 tahun terakhir.

Amran menyampaikan capaian pertanian selama ini merupakan hasil komitmen dan sinergi seluruh pihak termasuk para Menteri Pertanian terdahulu.

“Indonesia saat ini masuk menjadi negara terbesar nomor 5 dalam hal peningkatan ekspor dan PDB, bahkan untuk PDB, kita terbaik nomor 5 dari 224 negara di dunia.” Ungkap Amran

Amran menegaskan meski setiap tahun anggaran Kementerian yang dipimpinannya mengalami penurunan, hal tersebut tidak menyurutkan semangat kerjanya dalam mencetak prestasi.

“pertumbuhan ekonomi sektor pertanian kita baru-baru ini mencapai 3,7 persen, angka tersebut melampaui target yang ditetapkan pemerintah 3,5 persen,” jelas Amran.

Amran menyebut capaian tersebut membuktikan kebijakan dan program pertanian selama ini mampu berkontribusi dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi nasional.

Amran meminta agar semua pihak terus berjuang membangun pertanian Indonesia, termasuk seluruh Anggota PERAGI untuk berperan aktif menciptakan inovasi dan teknologi dibidang pertanian.

Ketua Umum PERAGI, Moh Menanggapi tantangan yang diberikan Menteri Amran.

Syakir menilai tantangan tersebut dapat menjadi peluang dan penyemangat, peluang adalah kondisi yang kondusif bagi PERAGI untuk memberikan karya terbaiknya terhadap bangsa.

Amran sangat sesuai dengan visi utama organisasinya, yaitu menghasilkan sistem pertanian modern dan efisien dengan berbasiskan penerapan inovasi teknologi di bidang agronomi.