Mantan Menteri Pertanian Berkumpul Apresiasi Kinerja Sektor Pertanian

Zehrabilgisayar.net, Pertanian – Departemen Pertanian (Deptan) dilakukan tatap muka dengan hubungan pensiun, Rabu (2/10). Acara ini dihadiri oleh mantan menteri yang sebelumnya diadakan di Auditorium Gedung F, Departemen Pertanian, Jakarta.

Pada kesempatan ini, Menteri Pertanian periode 2009-2014, Suswono mengevaluasi banyak perbaikan signifikan yang dicapai Kementerian Pertanian hari ini. Ia mengatakan, di antara prestasi lain dari peningkatan nilai ekspor dan penggunaan gencarnya alsintan.

“Saya pikir pertanian kami adalah bagaimana mengambil keuntungan dari teknologi modern dan beradaptasi dengan tenaga kerja saat ini. Untuk masa depan, sektor pertanian kita juga harus menciptakan teknologi tepat guna kepada petani untuk lebih efisien dalam pekerjaan mereka,” katanya.

Saya Suswono mengaku terkesan dengan peralatan modern yang digunakan oleh petani saat ini. alat produser, termasuk kendaraan udara tak berawak dan traktor remote control. Menurut dia, aksesoris dan akan meningkatkan produksi listrik untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka.

“Tapi ingat, penggunaan mesin pertanian harus disesuaikan dengan lahan juga sedang dibangun. Jelas, pertanian kita harus mengarah pada industri masa depan,” katanya.

Sementara Menteri Pertanian Indonesia periode 1993-1998, Syarifudin Baharsyah Retiro menghargai pertemuan ini. Menurut dia, pertemuan itu sangat baik dan hubungan ini untuk berkolaborasi dan bertukar pikiran tentang perkembangan Indonesia ke lumbung dunia.

Pada kesempatan yang sama Menteri Pertanian periode 2000-2004, Bungaran Saragih menghargai serangkaian tatap muka pertemuan. Dia mengatakan komunikasi dibangun sangat baik untuk pembangunan pertanian dan pembangunan masa depan.

Namun, saya berharap ada tahapan Bungaran perbaikan dan evaluasi rutin dalam proses pembangunan dan kemakmuran. Perbaikan meliputi peningkatan kualitas sumber daya manusia dan perbaikan di sektor-sektor strategis lainnya.

“Tentu saja, masih banyak yang harus diperbaiki untuk memberi makan orang-orang kami. Oleh karena itu kita harus memiliki sesuatu yang mengarah ke kemakmuran,” katanya.

Amran mengevaluasi pertemuan ini sangat penting untuk membimbing generasi muda yang masih aktif bekerja untuk lebih memahami dan mengerti semua hubungan operasi.

“Saya akan mengingatkan Anda sekali lagi, kita harus menghormati orang tua, guru dan orang tua. Anda dapat mengambil ilmu dari mereka dan berlaku untuk bekerja di mana kita hidup. Terus terang, saya melihat seorang mantan menteri yang hadir hari ini adalah besar orang, pekerja keras dan taat kepada aturan. Oleh karena itu berdoa calon menteri berikutnya di ruangan ini. membangun Indonesia sebagai lumbung dunia, “katanya