Mentan Berikan Solusi Cepat dan Memuaskan Untuk Peternak Yang Demo

Zehrabilgisayar.net – Menteri Pertanian Suleiman Amran bertemu dan mengajak pengunjuk rasa berdialog petani mengeluhkan penurunan harga daging unggas dan telur di pasar. Amran juga membawa bersama-sama perwakilan dari integrator besar, seperti Charoen Phokphan, Japfa, Ciomas Adisatwa dan lain-lain.

Menteri Pertanian ingin masalah petani kecil harus ditangani segera, “Saya sedih mendengar polemik di peternak terus. Kita harus cepat menyelesaikan masalah harga ayam Anda. Orang kecil akan segera harus membantu,” kata Amran terhadap demonstran di auditorium gedung F Kementan (26/9).

Perwakilan petani, Sugeng meminta Kementerian Pertanian untuk mengirimkan langsung tuntutan perwakilan perusahaan, khususnya. Mereka menuntut agar harga ayam hidup (burung hidup) naik segera. Sugeng mengatakan, dia dan petani lainnya telah mengalami kerugian sebesar 14 bulan.

dialog panggilan dan mediasi dari Menteri Pertanian menerima pengakuan dan dukungan bagi petani dan perwakilan dari integrator. Mencapai solusi yang adil untuk memecahkan masalah petani harga, dan berharap dapat menjadi solusi permanen untuk masa depan.

Setidaknya perjanjian 17 poin yang ditandatangani oleh perwakilan dari petani dan integrator perusahaan, termasuk peningkatan jangka pendek harga ayam hidup (unggas hidup / LB) dan menjaga stabilitas harga selama GPP independen unggas sesuai dengan Peraturan Nomor 96 Tahun 2018.

Selain itu, integrasi perusahaan dalam penjualan masa depan ayam hidup untuk dijual secara bertahap akan berkurang di pasar basah, persiapan RPA, di pasar modern untuk membuka pasar ekspor untuk ayam segar. produsen DOC juga harus menjual setidaknya 60% dari penduduknya independen DOC peternakan unggas cukup murah dan berkualitas baik