Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat Larang Peternak Cium dan Tidur Dengan Ayam

Zehrabilgisayar.net, Peternakan – Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) melarang aktivisme langsung dengan ayam seperti mencium, meringkuk, makan bersama, atau bermain di rumah.

CDC mengeluarkan seruan ini sebagai bentuk respon terhadap wabah Salmonella yang berhubungan dengan unggas, seperti ayam dan bebek. Hingga 23 Agustus lalu, ada lebih dari 1.000 kasus salmonella di 49 negara bagian AS. Dua orang dilaporkan meninggal karena infeksi dan 175 orang dirawat di rumah sakit.

CDC memperingatkan semua pemilik ayam untuk mencuci tangan mereka dengan sabun dan air setelah menyentuh atau berada di tempat yang sama dengan hewan-hewan ini.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, kedekatan ayam telah menjadi sebuah komunitas dengan fenomena sendiri. Studi pada tahun 2016 menunjukkan sejumlah orang yang terkait dengan Salmonella telah mencium ayam mereka.

Berdasarkan 1994-2014 kasus Salmonella mempelajari CDC, 13 persen dari yang terjadi pada orang berciuman dengan unggas mereka.

Sebanyak 49 persen dari pasien yang diteliti Salmonella CDC juga mengaku telah meringkuk bersama-sama dengan ayam mereka. Sekitar 46 persen juga memelihara ayam di rumah. Sebanyak 10 persen juga mengatakan toko dan membawa ayam ke kamar mereka.

Wabah Salmonella Salmonellosis adalah infeksi yang disebabkan oleh bakteri Salmonella, salah satu penyakit yang paling sering dilaporkan di negeri Paman Sam. Infeksi Penyakit ini menyebabkan diare dan gangguan pencernaan pada penderitanya.

Bakteri Salmonella hidup dalam saluran usus hewan, termasuk burung, ayam, dan manusia. Orang dapat terinfeksi dengan makan makanan yang terkontaminasi dengan kotoran hewan. Makanan yang terkontaminasi dengan Salmonella sering berasal dari hewan, seperti daging sapi, unggas, susu atau telur.