Petani Manfaatkan Lahan Pasir Laut Untuk Menanam Cabai

http://zehrabilgisayar.net

Zehrabilgisayar.net,- KULONPROGO–Masyarakat di KULONPROGO merupakan masyarakat yang suka memanfaat lahan mereka untuk menjadikan lahan pertanian yang subur,sehingga mereka sering di puji sebagai masyarakat yang sangat bagus untuk menfaatkan lahan yang tidak biasa nya orang mengangap mustahil bisa bertani di pasir laut yang sangat kering,seperti yang di lansir Zehrabilgisayar.net pada Minggu (11/08).

Ketua Kelompok Tani Sidodadi Ngatimin mengatakan bahwa bertani di lahan seperti ini merupakan lahan yang sangat subur dan bagus untuk menanam cabai dan Ini sudah 12 kali panen, pak. Hasilnya bagus dan ukuran buahnya besar-besar. Tiap harinya kami bisa kirim hingga ke lima titik di Jakarta. Pokoknya hasilnya berlimpah dan kualitas nya juga sangat bagus,ujar Sidodadi di kutip Zehrabilgisayar.net.

Tidak percaya dengan hal tersebut kementan Dirjen Anton langsung turun ke lapangan untuk melihat hasil panen dan cara masyarakat setempat bertani cabai, dan membuat Dirjen Hortikultura kebinggungan dari aksi masyarakat tersebut yang menfaatkan lahan pasir laut sebagai tempat bertani yang sangat subur.

Dirjen Hortikultura Anton mengatakan bahwa ini sangat luar biasa dengan bermodalkan pupuk kotoran kandang ayam dan air,cabai bisa tumbuh subur dan berkualitas baguss Padahal menurutnya lahannya bisa di bilang sangat sulit untuk bertani atau menanam sayuran,namun masyarakat KULONPROGO bisa bertani dan hasil panen nya sangat bagus,ujar Anton sambil tepuk tangan untuk masyarakat KULONPROGO.

Ngatimin mengungkapkan bahwa umur tanaman cabai hanya perlu proses 75 hari saja sudah bisa dapat langsung panen. Petani sekitar juga disiplin untuk mengganti komoditas tanamannya apabila sudah 12 sampai 15 kali panen. Mereka menjaga betul komitmen ini sebagai upaya memutus siklus hama ujar Ketua Kelompok Tani Sidodadi Ngatimin.

Sidodadi Ngatimin juga mengatakan bahwa itu semua dari berkat yang maha kuasa ya kita harus bersyukur atas apa yang sudah di berikan nya,dan saya harap semua masyarakat KULONPROGO semakin banyak berdoa biar hasil panen kita selalu di berkati,ujar Ngatimin,dikutip Zehrabilgisayar.net.