Harga Cabai Melambung Tinggi Kementerian Pertanian Memprediksi 5 Agustus Akan Kembali Normal Harga Cabai

Zehrabilgisayar.Net-,Jakarta Pusat, Para pendangan sayuran setiap hari mengomentari kepada kementan untuk tindak lanjutin harga cabai yang semakin lama semakin mahal yang membuat pedangan sayuran menjadi malas untuk berjualan sayuran terutama cabai,harga cabai sebelum naik hanya 30ribu perkilo nya sekarang sudah menjadi 78.000 Kg sehingga para pedangan hanya sering menjual cabai kering dan keuntungan nya hanya mendapatkan sedikit.

Tidak mau hanya tinggal diam Kementerian pertanian langsung turun kelapangan untuk mentindak lanjutin harga cabai yang membuat para pendagang resah untuk menjualnya,dan Kementan memprediksi bahwa awal bulan agustus harga cabai sudah kembali normal.

Direktur Jenderal Tanaman Hortikultura Kementan Prihasto Setyanto mengatakan bahwa mereka akan terus berusaha untuk membuat harga cabai yang mahal tersebut akan menjadi kembali stabil dan Prihasto meminta para pedagang juga membantu mereka untuk membuat harga cabai tersebut menjadi kembali stabil,ujar Jendral Tanaman Setyanto yang di dikutip Zehrabilgisayar.Net Kamis (01/07)

Menurut Prihasto juga di awal atau pertengahan bulan agustus bahwa produksi cabai akan semakin meningkat dan semakin panen besar,dan Prihasto mengungkapkan bahwa komoditas cabai di masa panen itu mulai bisa didistribusikan ke sejumlah wilayah nonsentra.

Menurutnya bahwa produksi cabai menurun di karenakan adanya musim yang tidak bagus untuk para pertanian seperti musim kemarau dan juga para petani cabai juga sudah mulai sedikit sehingga harga cabai naik 2x lipat,sehingga dia menghimbau untuk para petani untuk membantu kementan untuk menanam cabai. Supaya para pedangan tidak lagi mengeluh untuk harga cabai yang sangat tinggi.

Terkait adanya pengaruh musim kemarau terhadap tanaman cabai, Prihasto menegaskan akan terus mengupayakan koordinasi dengan instansinya untuk menyediakan sarana dan prasarana yang dapat menyuplai air ke tanaman-tanaman cabai yang siap panen. Dia menyebut, Kementan akan terus mendorong pembangunan embung dan optimalisasi program pompanisasi dan pipanisasi.

Prihasto mengatakan bahwa rakyat Indonesia harus bersatu dan saling membantu untuk kebutuhan kita sehari-hari,dan ikut juga membantu mengasih solusi untuk kementan untuk mengatasi masalah yang sedang terjadi,ujar Prihasto dikutip Zehrabilgisayar.Net Kamis (01/07)

Prihasto Setyanto juga menegaskan bahwa kita harus membuat Bangsa Indonesia ini semakin maju dan semakin kaya akan Bahan pokok dan kita tidak boleh kalah dalam masalah pokok. Dikarenakan kita ada Indonesia yang kaya akan Hasil alam kita, tutup Prihasto Setyanto.