Menteri Pertanian Amran Sulaiman Lakukan Perombakan Pejabat

Zehrabilgisayar.net, Pertanian –┬áMenteri Pertanian Amran Sulaiman akan merombak struktur dalam pejabat tingkat madya dan tingkat pratama. Dalam perombakan jajaran pejabat eselon I dan II itu mengingatkan agar para pejabat di dalam Kementerian Pertanian menghindari permasalahan seperti kolusi, korupsi, dan nepotisme (KKN).

Pejabat yang dirombak Menteri Pertanian Amran Sulaiman seperti Momon Rusmono sebagai Sekretaris Jenderal Kementan.yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pengembangan Penyuluhan dan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP).

Prihasto Setyanto sebagai Direktur Jenderal Hortikultura Kementan. Ia adalah mantan direktur sayuran dan tanaman obat, yang menggantikan posisi yang sebelumnya di jabati oleh Suwandi. Sementara itu, Suwandi akan dilantik sebagai Direktur Jenderal Tanaman Pangan.

Sumardjo Gatot Irianto yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian sekarang ditunjuk sebagai Staf Ahli Menteri bidang Investasi Pertanian.

Menurut Amran, ada sekitar 1.500 pegawai mengalami demosi dan mutasi karena kedapatan melakukan dan terlibat dalam persoalan KKN. Karena itu ia menegaskan pejabat Kementan tidak boleh bermain-main dengan masalah KKN, seperti menerapkan praktik jabatan titipan atau merekrut seseorang ke dalam lingkup Kementan tanpa ada seleksi yang resmi.