Kembali Maraknya Kebakaran Di Hutan Lahan Sukabumi

Zehrabilgisayar.Net-,Di ketahui bahwa kebakaran tersebut di sebab oleh para orang yang mau membuka atau mau memperluas lahan mereka dengan cara membakar lahan yang ada di sekitar hutan, orang orang tersebut biasa nya membakar lahan,di karenakan dengan cara membakar lahan mereka dapat lebih cepat untuk memperluas lahan mereka.zehrabilgisayar.net

 

Pemerintah Sukabumi sudah sangat optimal melakukan pencegahan kebakaran di hutan,dan pemerintah juga sudah memberi hukuman yang sangat cocok bagi siapa yang membakar hutan untuk memperluas lahan nya,namun orang orang tersebut tidak peduli dan tidak tahu akan hukum yang berlaku yang di buat pemerintah. Sehingga pemerintah sudah mengutus pemda untuk mengatasi hal tersebut dan melakukan penyelidikan atas kebarakan tersebut.

Pada bulan juli kemarin atau lebih tepatnya pada 16 juli 2019 kembali kebakaran hutan di ebakaran hutan ini misalnya terjadi di Hutan Gunung Kiara Jajar Desa Mekar Sakti, Kecamatan Ciemas pada 16 Juli 2019 lalu. tidak hanya di hutan kiara jajar saja,namun di hutan Desa Mandrajaya juga terjadi kebakaran hutan yang bertujuan untuk memperluas lahan-lahan orang yang tidak memiliki kepedulian terhadap hutan tersebut.

 

Tidak tinggal diam Wakil bupati Sukabumi Adjo Sardjono mengatakan bahwa kebakaran lahan terjadi di lokasi yang sulit dijangkau. Sehingga upaya pemadaman memerlukam waktu.”Kebakaran kemungkinan terjadi karena ada orang membuka lahan dengan cara membakar lahan.

Dan mudah mudah kebakaran tersebut cepat di padamkan dan mudah-mudah angin di sekitar tidak kencang atau tidak kearah kebakaran tersebut,jika angin kearah kebakaran tersebut pasti akan memperluas kebakaran tersebut. Pemda juga sudah mencari orang yang memperluas lahan dengan cara membakar hutan dan akan kami berikan sanksi yang setimpal dengan orang yang membakar lahan hutan tersebut,ujar Sardjono yang dikutip zehrabilgisayar.net pada Selasa (22/07)