Pembangunan Lumbung Pangan Di perbatasan Siapkan 13 Titik.

Zehrabilgisayar.Net-, Jakarta Pusat- Wilayah perbatasan Indonesia relatif tertinggal dari wilayah lain. Selain faktor geografis, juga disebabkan keterbatasan infrastruktur pendukung, khususnya dari aspek sosial ekonomi masyarakat. Sehingga untuk pemenuhan pangan di wilayah Perbatasan Indonesia di upayakan dengan cara membangun 13 titik lumbung pangan sehingga bisa membuat pertanian indonesia semakin sejaterah dan makmur.

http://zehrabilgisayar.net/

Mengacu pada grand design pengelolaan batas wilayah negara dan kawasan perbatasan 2010-2022 yang diterbitkan Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP), Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian (Kementan) Agung Hendriadi memberitahuakan,pihaknya telah menyiapkan rancangan besar-besaran untuk membangun lumbung pangan berorientasi ekspor di wilayah perbatasan yang mencakup 148 kecamatan dari 42 kabupaten dan kota pada 13 provinsi di Indonesia.

Menurut Agung, lumbung di perbatasan harus dikaitkan dengan ketahanan pangan. Juga mendorong pertumbuhan ekonomi, dan mengurangi kesenjangan kesejahteraan antar wilayah. Untuk itu, ekspor dari wilayah perbatasan diproyeksikan dapat menyasar negara-negara tetangga seperti

Papua Nugini malaysia, Brunei,Singapura,Filipina, dan Timor Leste. Zehrabilgisayar.Net pada selasa (16/07).

Ketua Komite Tetap usahakan tempat Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Andi Bachtiar Sirang mengapresiasi langkah tersebut. “Apa yang sudah dirintis dan dikembangkan Kementan ini sangat bagus dan strategis, tidak hanya dalamĀ  mencukupi pangan bagi masyarakat di wilayah perbatasan, juga menjadikan arah yang jelas dalam meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat yang dipinggiran,” ujar Bachtiar.

Semoga ada nya pembagunan lumbung pangan di 13 titik ini bisa membuat indonesia kita semakin hebat dan semakin kaya akan Kesejahteraan masyarakat dan Menjadi Bangsa Indonesia yang Sukses.