Menteri Pertanian Amran Sulaiman Sudah Melompati 12 Negara dalam Bidang Pertanian Di Era Jokowi.

Zehrabilgisayar.Net-, JakartaKetua Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengatakan bahwa Indonesia akan menjadi pasar pangan dunia pada tahun 2040 yang akan mendatang,di karenakan produksi pangan Indonesia yang turun selama pemerintahan Jokowi Widodo-Jusuf Kalla.Menurutnya percapaian luar biasa yang selama bekerja 4 tahun ini soal pangan Indonesia sudah melompati 12 negara yang besar dalam produksi pangan seperti China,Jerman dan 10 Negara lainnya.

http://zehrabilgisayar.net/

Mentan Amran Juga mengomentari bahwa produk Domestik Bruto(PDB) pertanian sangat meningkat pada tahun 2013 penghasilan saja sudah mencapai Rp. 900 Triliun dan pada tahun 2018 sudah mencapai Rp.1.460 Triliun Makanya dari itu kami akan terus mengejar impian apa yang sudah Bangsa Indonesia inginkan,ujar Amran, pada Minggu (14/07).

Pecapaian ini tentu di bawah Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla selama empat tahun atas kerja sama yang terlibat dalam mendukung kerja Kementerian Pertanian membangun Indonesia cukup menggembirakan.

Amran mejelasin bahwa ada 782 kasus ditangani yang sudah diproses hukum di pengadilan. Kasus paling miris adalah mafia yang memainkan pupuk yaitu memberikan pupuk palsu untuk para petani sehingga membuat para petani menjadi rugi.Dari data masuk ke kami yang dipenjara ada 409 orang, itu tidak mudah dan bukan pekerjaan kecil,” kata Sulaiman.

Kementerian Pertanian pun telah mengantisipasi gagal panen yang disebabkan bencana alam seperti banjir dan kekeringan dengan memberikan program asuransi kepada para petani. Sehingga jika para petani mengasuransikan lahan pertanian mereka,jika sedang ada bencana alam seperti banjir dan lain-lainnya, para petani bisa menanam tanaman yang mereka mau di lahan yang sudah di siapkan yang sekitar 1 juta hektar bagi para petani yang mengasuransikan pertaniannya.

Sudah 70-100 % sekarang para petani sudah mengasuransikan pertanian mereka,ujar Amran Sulaiman.