Harga Cabai Naik Sangat Tinggi, Masyarakat Lebih Memilih Membeli Cabai Kering!~!

Zehrabilgisayar.Net-, Batang– Pendangan sayuran di Pasar Tradisional Kabupaten Batang, jawa Timur, Mengungkapkan bahwa pembeli memilih membeli cabai kering di bandingkan dengan cabai biasanya. Cabai kering ini banyak diminati oleh pembeli di karenakan harga cabai yang biasa mereka beli harga nya jauh lebih tinggi dan jauh lebih mahal di bandingkan dengan harga cabai kering.

http://zehrabilgisayar.net/

Harga Cabai sangat naik sangat tinggi hingga per 1 kilogramnya mencapai Rp.70-75 Ribu sehingga para pembeli lebih sering memilih membeli cabai kering di bandingkan dengan cabai biasanya,karena harga nya cabai kering tidak naik jadi pembeli lebih sering membeli cabai kering ungkap Ratna Minggu (14/07). Cabai kering impor sendiri kata Ratna tidak terpengaruh dengan kenaikan harga cabai dalam negeri, di mana per kilogramnya itu dijual Rp 70 ribu per kilogram. Untuk mendapatkan cabai kering impor laniut Ratna,juga masih sangat mudah, karena banyak pengirim yang menawarkan dagangannya.

“Cabai impor ini mudah didapat, karena banyak pengirimnya,” tuturnya.

Senada dengan Ratna,pedagang sayuran lainnya mengakui dengan adanya kenaikan cabai rawit memang membuat para pembeli beralih. Karena ketika membeli cabai kering impor mereka mendapatkan lebih banyak dan keuntungan yang mereka lebih banyak dari biasanya.

“Ini dipengaruhi dengan mahalnya harga cabai dalam negeri yang saat ini saja seperempat kilogram saya jual Rp 20-24 ribu,” ujarnya.

Dan para pedangan pasar tradisional Kabupaten Batang untuk memohan kepada pemerintah untuk menindak lanjutin harga cabai tersebut untuk membuat harga tersebut kembali normal kembali. Salam pendagang Tradisional Batang.