Idul Adha Akan Tiba Dan Ini Beberapa Tips Cara Memilih Hewan Kurban Yang Sehat Menurut Kementerian Pertanian.

Zehrabilgisayar.Net-, Kementerian Pertanian mengatakan bahwa sebentar lagi sudah mau Idul Adha dan bagi orang yang mampu biasa nya akan membuat acara seperti potong hewan kurban yang akan di potong daging nya dan akan di bagi bagikan kepada orang orang yang kurang mampu,dan Kementerian Pertanian juga akan mengasih cara memilih kurban yang bagus dan yang sehat untuk di konsumsi oleh warga yang mendapatkan daging kurban tersebut.

http://zehrabilgisayar.net/

 

Hewan kurban harus sehat, karena akan dinikmati banyak orang. “Sebelum disembelih kita harus bisa memastikan kondisinya bagus,” ujar Direktur Kesehatan Hewan, Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian Fadjar Sumping Tjatur Rasa, dalam keterangan tertulisnya kepada Zehrabilgisayar.Net pada kamis (11/07).

Dan ini cara memilih hewan kurban yang bagus dan yang sehat menurut Kementerian Pertanian :

  1. 1. Pilihlah hewan di tempat penampungan/pemasaran hewan kurban yang telah di tetapkan dan sudah diawasi oleh pemerintah yang sudah di beri izin oleh pemerintah akan kebersihan dan pengolalahannya.
  2. Pastikan hewan tersebut sehat dan memiliki surat keterangan kesehatan hewan yang di berikan oleh dinas/petugas kesehatan hewan.
  3. Periksa lah bola mata hewan yang akan di beli,jika bening dan tidak ada pembekakan berarti hewan itu sehat dan cocok untuk di beli.
  4. Perhatikan cara hewan itu bernafas jika cara bernafas hewan tersebut teratur maka cocok di beli dan jika tidak teratur sebaiknya tidak membeli hewan tersebut walaupun dengan harga yang murah.
  5. 5. Pastikan area mulut/bibir hewan tersebut bersih dan tidak ada bekas bintik-bintik.
  6. 6. Area anus bersih, dan kotoran padat.

Jika ingin membeli hewan kurban silakan mengikutin langkah-langkah seperti yang di atas supaya hewan yang anda beli aman dari penyakit supaya tidak terular kepada orang orang yang nanti akan memakan daging hewan tersebut dan tidak membuat anda rugi dan kecewa.