Harga Cabai Di Bulan Juli Naik 2x Lipat Dari Pada Bulan Yang Lalu.

Zehrabilgisayar.Net-, Harga cabai naik sampai 2x lipat di bandingkan dengan bulan bulan kemari membuat hampir semua pedangan sayuran lemas untuk menjual cabai mulai sekarang beberapa pajak tradisional seperti di Kabupaten Batang Jawa tengah. Harga cabai di bulan Juli naik sampai 2x lipat dari bulan yang lalu yang hanya Rp 30ribu namun di bulan Juli sudah naik sampai Rp 60-65ribu Rupiah tiap kilo nya. Sehingga membuat para pedangan di Kabupaten Batang resah di karenakan naik 100 persen harga cabai.

http://zehrabilgisayar.net/

Menurut Informasi yang di dapatkan bahwa kenaikan harga cabai tersebut di karenakan ada faktor bahwa para petani banyak yang gagal panen sehingga pemasukkan dari cabai terus merangkak naik hingga 60-65 Ribu per kilo nya.

Menurut Sibna pedangang bumbu, hargai cabai merah yang semula hanya sekitar Rp 28-30 ribu per kilo nya kini bisa naik mencapai Rp 58 Ribu per kilo nya. Dan harga cabai keriting biasa nya hanya Rp 30 ribu per kilo nya sekarang bisa mencapai Rp 60-65 ribu per kilonya, ujar Sibna.

kenaikan harga cabai tersebut sudah terjadi di awal bulan ini karena pasokkan terus menipis, saat ini cabai saya jual sampai 60-65 ribu per kilogramnya ujar Pedangan lain.

Para pendangan di Kabupaten Batang memohon supaya harga cabai bisa kembali stabil sehingga mereka bisa berjualan di karenakan hal tersebut berpengaruh kepada keuntungan yang mereka dapatkan.Dan kami sangat berharap kepada pemerintah bahwa bisa segera turun tangan untuk mengantisipasi kenaikan harga cabai agar tidak ada menimbulkan demo atau gejolak masyarat.

Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Batang, Migayani Thamrin, mengatakan bahwa kenaikan harga cabai bukan di sebabkan oleh gagal panen petani,namun di karenakan oleh sudah mulai sedikit nya petani yang menanam cabai sehingga membuat harga cabai tersebut naik hingga 100 % tinggi harga nya.