Ratusan orang mengantarkan Sutopo ke Peristirahatan Untuk Terakhirnya~.~

Zehrabilgisayar.Net-Boyolali* Ratusan orang sangat berduka di tinggal oleh Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho. Beliau merupakan sosok yang di kenal oleh masyaratkan sebagai orang yang baik sehingga ratusan orang rela untuk mengantarkan sosok yang baik hati tersebut ke tempat peristirahatannya yang untuk terakhir kali di di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sasonolayu, Kabupaten Boyolali. Pantauan di lapangan, Senin (8/7).

http://zehrabilgisayar.net/

Jenazah diberangkatkan dari rumah duka di Jalan Jambu, RT 07/RW 09, Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah sekitar pukul 08.20 WIB.

Istri almarhum Retno Utami Yulianingsih tidak tahan dengan kabar duka tersebut sehingga sang istri langsung pingsan saat peti jenazah almarhum suaminya di masukkan ke mobil jenazah untuk kemudian akan di bahwa menuju pemakaman. Dari rumah duka ke tempat pemakaman memerlukan waktu kurang lebih 10 menit dan jenazah tersebut telah sampai di TPU,selain istrikedua anak Sutopo, orang tua, saudara terlihat terus mendampingi peti jenazah.

Pemakaman Sutopo diawali dengan upacara kenegaraan yang merupakan penghormatan terakhir kepada almarhum Sutopo. Upacara tersebut dipimpin Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo,dan Letjen TNI Doni Monardo juga mengungkapkan bahwa Semoga lahir Sutopo Sutopo muda lain yang juga memiliki profesionalisme tinggi dalam bekerja.

Sebelum di bawah ke rumah sakit St Stamford Modern Cancer Hospital, Guangzhou, Tiongkok sekitar satu bulan, Sutopo Purwo rupanya sudah menderita kanker paru-paru stadium 4B sejak tahun 2017 dan Sutopo Purwo Nugroho juga sudah di nyatakan meninggal pada tanggal (7/7) sekitar pukul 02.00 waktu Tiongkok. Dan masyarakat yang melayat semua nya juga mendoakan supaya amal ibadah dari mendiang di terima di sisi tuhan yang maha esa” Zehrabilgisayar.Net