Polemik Pulau Reklamasi Hingga Lapangan Pekerjaan

Masalah reklamasi di Teluk Jakarta masih kembali mencuat. Pasalnya Pemerntah Provinsi DKT Jakarta akhirnya menerbitkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk 1772 bangunan di Pulau Maju atau Pulau D.

Polemik ini ramai karena Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang awalnya menolak adanya reklamasi di awal pencalonan kini menerbikan IMB, ini bertolak belakangan dengan hal yang ia janjikan kepada masyarakat DKI Jakarta.

Namun dibalik polemik ini tidak semua menolak, hal ini disambut baik oleh pengusaha DKI Jakarta seperti para pengusaha properti yang telah tergabung dalam Real Estate Indonesia ( REI ).

Wakil Sekertaris Jenderal DPP REI, Bambang Eka Jaya mengatakan bahwa dengan adanya reklamasi dapat meningkatkan dunia usaha khususnya di bidang properti. Dengan adanya reklamasi juga dapat meningkatkan modal asing yang masuk kedalam Indonesia dalam pembangunan, Khususnya DKI Jakarta.

Selain dari itu, Pemerintah dapat meningkatkan pemasukan negara dengan masuknya pajak dari pembangunan bangunan dalam sektor pembangunan.

Pembangunan reklamasi juga dianggap bisa meningkatkan lapangan pekerjaan untuk masyarakat, perkiraaan dalam pembangunan reklamasi dapat memberikan lapangan pekerjaan hingga 10 ribu lapangan pekerjaan.