4 Peluang Usaha Dalam Pertanian Modern Yang Menjanjikan Keberhasilan

zehrabilgisayar.net,- Seiring berjalannya waktu dan semakin berkembangan nya zaman, kadang kita binggung akan usaha apa yang akan mau kita buat walaupun modal sudah mencukupi. Namun usaha tidak boleh sembarangan di buka jika tidak ingin ada kerugian dan usaha apa yang cocok dan menjanjikan keuntung pada kita untuk kedepannya.

Bahwa Kita ketahui semua, bahwa dari sekian hasil pertanian adalah kebutuhan primer yang sangat wajib untuk di konsumsi oleh masyarakat. Keadaan ini yang sebenarnya harus di manfaatkan oleh orang yang mampu dan mau mengelola pertanian secara profesional.

Sebagian besar masyarakat sudah mengetahui banyak sekali pengusaha pertanian yang bisa sukses dalam menjalani bisnisnya, dan ini adalah peluang usaha dalam pertanian yang menjanjikan kesuksesan.

  1. Menaman Sayuran Organik.

Banyak sekali wacanya mengenai bisnis pertanian yaitu menaman sayuran dan buah secara hidroponik atau yang bisa kita sebut organik.Memang betul, masyarakat yang sekarang semakin pintar dan modern akan lebih memilih untuk hidup sehat dengan cara mengkonsumsi sayuran yang sedikit atau bahkan tidak terkandung bahan perstisida di dalamnya.

Dengan kata lain memilih sayuran dan buah buahan yang di tanam secara hidroponik. Dengan kondisi ini kita sebagai pelaku bisnis seharusnya bisa melihat pasar yang sangat jelas. Untuk pemasaran jenis usaha ini bisa berbagai macam, mulai dari kalangan bawah, menengah sampai yang tertinggi.

Sehingga kita bisa mendapatkan untung yang lebih besar.

2.Mengelola 1 produk pangan

Disini saya menyarankan anda, bagi yang baru mau memulai usaha pertanian mengenai bisnis tentang pangan, entah itu sayuran, rempah rempah, makanan pokok dan lain lain, usahakan untuk fokus 1 produk dulu saja. misal yang di butuhkan di Indonesia adalah kedelai, Kerjakan bisnis itu dengan fokus sampai anda mempunyai brand, sehingga lambat laun anda tidak perlu mencari pasar lagi, tetapi pasar yang akan mencari anda. Bisnis ini memang membutuhkan waktu yang lumayan panjang karena membangun sebuah nama tidak semudah membalikkan telapak tangan.

3.Penanaman Rempah Rempah.

Rempah rempah masih menjadi peluang usaha yang sangat bagus untuk kalian. Karena rempah rempah dari Indonesia sangat banyak diminati oleh negara lain. Jadi peluang untuk mendapatkan pembeli sangat besar.

 

Banyak sekali jenis rempah rempah yang dapat anda jadikan sebagai bisnis, yang sangat tampak adalah bawang merah. Bisnis rempah rempah juga akan dijadikan sebuah usaha yang sangat menguntungkan bagi si pengelola bisnis karena semua kalangan bisa masuk mulai dari kalangan kecil, menengah sampai kalangan atas seperti restaurant mahal.

4.Menyediakan Jasa Perantara Ekspor Bahan Pertanian.

Belum banyak orang yang mampu menjadi jasa perantara eksportir bahan pertanian. Ini adalah peluang anda untuk memasuki bisnis ini, yang anda butuhkan adalah kemampuan komunikasi dan jiwa pemimpin yang baik.