Manfaat dan Penghasilan Dari Peternakan Untuk Indonesia

Perternakan adalah laba penghasilan yang sangat tinggi bagi perusahaan pertanian,di karenakan hasil berternak nya bisa menghasilkan keuntung 2 sampai 3x lipat dari awal mula nya berternak contoh beternak yang menghasilkan keuntungan yang lebih.

Manfaat yang dapat diambil dari usaha beternak kambing selain diambil hasil dagingnya, kambing dapat diambil hasil kulitnya, kotorannya dapat dimaanfaatkan untuk pupuk dan hasil tulangnya juga dimanfaatkan. Bahkan jenis-jenis kambing tertentu dapat dimbil hasil susunya, hasil bulunya untuk bahan kain wol.

 

Beternak kelinci juga banyak memiliki manfaat, diantaranya yaitu daging yang dapat diambil untuk menambah gizi keluarga, penambah penghasilan keluarga, kulit kelinci dapat dijual untuk bahan industri, kotoran serta air kencingnya dapat kita jual untuk dijadikan pupuk tanaman serta untuk bahan bakar biogas.

 

Manajemen pemeliharaan ternak diperkenalkan sebagai upaya untuk dapat memberikan keuntungan yang optimal bagi pemilik peternakan. Dalam manajemen pemeliharaan ternak dipelajari, antara lain :Seleksi Bibit, Pakan, Kandang, Sistem Perkawinan, Kesehatan Hewan, Tata Laksana Pemeliharaan dan Pemasaran.

Usaha-usaha yang dilakukan untuk memajukan peternakan di indonesia antara lain sebagai berikut :

  • Menyediakan bibit ternak jenis unggul.
  • Memberi penyuluhan tentang cara-cara peternakan yang baik dan produktif.
  • Mengembangkan ternak yang ada dan berusaha memberantas penyakit ternak sedini mungkin.
  • Meningkatkan distribusi makanan dan obat-obatan ternak.
  • Mendirikan riset/penelitian dan percobaan dengan melakukan perkawinan silang atau inseminasi buatan.

 

Nah itu dia sedikit informasi mengenai manfaat dan penghasilan perternakan untuk Indonesia www.zehrabilgisayar.net- Bersama yang bisa admin bagikan. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi Anda semuanya.