PT pertani sudah mau bangkrut ? , Pertanian dicaplok Pupuk Indonesia

Zehrabilgisayar-net . – PT Pertanian saat ini tengah mengalami kesulitan dalam biaya. Dan kini BUMN harus mengecangankan ikat pinggang, yang harus memangkas biaya operasional hingga munculnya rencana untuk pengurangan karyawan.

Kondisi pertanian yang sedang di ujung tanduk yang sudah di aku oleh Menteri BUMN yang bernama Dahlan Iskan. Dahlan Iskan mengungkapkan, bahwa kondisi keuangan pertani memang sedang tengah mengalami defisit dan tidak bagus.

“Ya susah memang sekarang petanian,sedang sulit” ungkap Dahlan beberapa waktu yang lalu di wawancari di Surabaya.

Dahlan mengaku bahwa sudah mengeluarkan instruksi untuk penyelamatan pertanian.

Sebagai solusinya. PT Pupuk indonesia mengakuisisi pertanian. Kursi tinggi pertanian kini sedang diisi oleh jajaran direksi dari PT Pupuk Indonesia.

“Ya secara manajemen kursi tertinggi memang sudah di ambil oleh PT Pupuk Indonesia, itu direksi direksi dari PT Pupuk Indonesia,” ujar Dahlan.

Sudah di beritakan sebelumnya, bahwa sekretaris perusahaan  PT Pertani Rudiyanto mengakui, kondisi perusahaan saat ini memang sedang dalam keris banget. BUMN penyediaan benih ini akhirnya memustuskan untuk mengambil langkah efisien untuk menjaga kesehatan perusahaan.

“Kita memang sedang sulit dan sedang rugi. Kemudian direksi mengambil langkah yang sangat efisien yang sudah di pikir bagus bagus bahwa untuk meningkatkan omzem penjualan kinerja kerja di perusahaan.” ujar  PT Pertani Rudiyanto ketika di hubungi Zehrabilgisayar-net di jakarta pada kamis (10/04).

Berbagai langkah sudah di jalanin, mulai dari efisien operasional kantor misal nya menggurangi pengurangan telepon sehingga mengurangi fasilitas untuk di reksi. Dan bahkan saat ini perusahaan juga sudah mengurangi tunjangan untuk karyawan sebesar 28-50 %.

Dan untuk kelanjutannya sedang di rundingankan, untuk membuat kembali normalnya masalah yang sedang di hadapi.Zehrabilgisayar-net .