Mentri Pertanian Melarang Jajarannya Menerima Bingkisan Lebaran

zehrabilgisayar.net – Menjelang lebaran, Mentri Pertanian, Arman Sulaiman menginstruksikan kepada seluruh ASN dibawah kementrian pertanian untuk tidak menerima parcel atau bingkisan dari siapapun baik berupa barang, diskon, fasilitas khusus atau bentuk lainnya yang dapat digolongkan gratifikasi KPK.

Mentri Pertanian Melarang Jajarannya Menerima Bingkisan Lebaran

“Kami tegas katakan, tidak boleh ada pejabat atau staf yang menerima parcel, bingkisan atau hadiah dari siapapun. Saya tidak ingin integritas mereka diciderai dengan hal demikian”, tegas Arman.

Arman juga menghimbau semua asosiasi dan pengusaha pertanian tidak memberikan parcel ke pimpinan dan staf kementrian pertanian dalam bentuk apapun. Sebelumnya, KPK sudah mengakui kinerja positf dalam mencegah korupsi, Kementan mendapatkan penghargaan anti gratifikasi terbaik.

Pada kesempatan tersebut, Amran menyatakan puas dengan kesiapan antisipatif jajarannya terhadap kondisi stok pangan dan harga tetap stabil selama bulan Ramadhan dan mendekati lebaran. “Ini semua berkat mereka mampu bekerja sepenuh hati tanpa memikirkan hal lain, selain memberikan yang terbaik bagi petani dan konsumen”, ungkapnya.