Investasi Sektor Pertanian Terus Cetak Peningkatan Dalam 4 Tahun Kepemimpinan Jokowi-JK

zehrabilgisayar.net – Investasi pertanian Ri di tahun 2017 tercatat mengalami kenaikan sebesar Rp 45.9 T, tumbuh 14,2 persen pertahun sejak 2013. Hal ini di  sampaikan langsung oleh Sekjen Kementrian Pertanian Syukur Irwanto dalam masa 4 tahun kepemimpinan Jokowi – Jk pada sector pertanian.

Kenaikan nilai investasi industri pertanian RI di sebabkan oleh deregulasi kemudahan berusaha ungkap Syukur. Sementara itu akumulasi peningkatan  investasi pertanian Indonesia 2013-2017 mencapai Rp 61,97 Trilliun.

Adapun kemudahan investor pada 2016 kita membuat upaya khusus investasi, kita lakukan pendampingan calon investor pertanian di fasilitasi menghadapi birokrasi daerah , zero cost.

Salah satu investasi yang meningkat adalah sejumlah pabrik gula yang beroperasi , di bukanya investasi pelayanan memudahkan investor untuk menanamkan modalnya di industri ini ungkap Syukur.

Gula sangat banyak peminat investor bahkan bukan dari dalam negeri saja tapi asing juga. Pada tahun 2017 sudah beroperasi, ini investor yang jalan tapi stuck nya di perizinan nya , tapi kalau kita damping itu ternyata sangatlah mudah ungkapnya.

Syukur juga mengungkapkan sejak tahun 2017 sebanyak 3 pabrik gula telah beroperasi , dan pada tahun 2018 sudah ada 3 pabrik gula yang meletak kan batu pertama.

Adapun informasi yang ingin saya berikan , selama 4 tahun pemerintahan Jokowi – JK kementrian Pertanian sudah melakukan deregulasi dengan mencabut 291 Peraturan Menteri Pertanian ( Permentan ) atau Keputusan Menteri Pertanian ( Kepmentan ).